Senin, 13 Januari 2014

Review: Beauty Secret Yogurt Spa Milk Salt with AHA whitening

“Disclosure: I bought this product with my own money. I am neither affiliated with this company nor am I being paid to write this post. My opinions are honest and my own.”


Adakah yang hobi Spa? Kalau aku pribadi lebih suka home spa karena bisa pake produk-produk faveku dan tentunya sesuai dengan budget^^.

Nah! Kali ini aku mau review salah satu produk spa faveku: “Beauty Secret”. Produk-produk Beauty Secret sendiri sebenarnya cukup beragam, namun yang akan kubahas kali ini adalah Beauty Secret Yogurt Spa Milk Salt with AHA whitening. Produk ini diklaim memiliki fungsi: whitening, firming, moisturizing & smoothing. WOW banget ya! Udah gitu, dengan isi 400 gram harganya pun AMAT SANGAT TERJANGKAU!!! I bought it at Watson less than IDR 20.000!!! ^o^


Packingnya cukup sederhana: wadah plastik silinder dengan tutup plastik warna abu-abu. Seluruh wadah dan tutupnya ditutupi stiker yang berisi keterangan produk.


Bagian belakangnya terdiri dari penjelasan cara pakai produk


Penjelasan mengenai produk ini dan cara pakainya tertera dalam Bahasa Inggris & Indonesia. Disini aku hanya akan mengetik kembali versi bahasa Inggrisnya (in case u can't read it due to the poor quality of the picture^^"):

Yogurt Spa Milk Salt is skin whitening and anti-wrinkle product that enriched with Yogurt Extracts, Collagen, Vitamin E and natural salt benefits that make your skin brighter, smoothes wrinkle, firming, and delay aging skin. It removes dirt deposits and dead skin cells from your skin, giving you new and radiant skin.
Direction: pour spa salt on your hand; rub gently in circular motion on wet skin. Leave it on your skin for 3 minutes and then rinse off with clean water and clean with soap again. After use, you can feel your skin’s softness and smoothness.      


Penjelasan mengenai Triple Whitening Area dan bahan-bahan kandungan produk (ingredients).


Produk ini diklaim dapat mencerahkan area: Bikini Line, Scar (bekas gesekan/luka seperti pada daerah selangkangan) & Armpit (area ketiak).

4 fungsi produk yang selalu ditekankan adalah: Whitening, Firming, Moisturizing & Smoothing.


Ingredients/kandungan produk, batch & expired date
Terlihat bahwa expired datenya terhitung 3 tahun sejak tanggal pembuatan produk.


Produk yang diformulasikan di JEPANG ini juga sudah mengantongi sertifikasi dari BP POM sehingga tidak perlu diragukan lagi kandungannya.

Sepertinya sudah cukup ya kita bahas mengenai packing  Beauty Secret Yogurt Spa Milk Salt with AHA whitening ini. Sekarang mari langsung kita buka tutupnya dan intip isinya… TARAAAAA!!!!



Warna garamnya light pink dengan aroma strawberry yogurt… Hmmm… YUMMY!!! (loh kok malah jadi ngences gini… hihihi…).

Kuantitasnya sebanding kok dengan packingnya. Si pinky salt ini memenuhi lebih dari ¾ wadahnya!! Jadi ukuran wadahnya memang sesuai isinya. Nda sekedar gede packingnya doang seperti beberapa produk yang kita temui di pasaran.




Teksturnya nda jauh beda dengan garam pada umumnya, namun lebih sedikit kasar jika dibandingkan dengan garam yang suka nangkring di atas meja makan kita ya. Teksturnya lebih mirip dengan garam dapur yang agak kasar. Pastinya memang ini yang kita inginkan ya supaya si pinky salt ini bisa maksimal mengangkat kotoran dan sel kulit mati kita.

Nah! Saatnya mencoba produk ini….

Meskipun pada petunjuk pemakaian diinformasikan agar si garam ini diaplikasikan pada kulit yang sudah dibasahi air, saranku, setelah tubuh dibasahi air, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikan si garam ini. Tunggu sekitar 15-20 detik baru aplikasikan si garam dengan cara menggosokkan ke badan secara memutar. Hal ini untuk menghindari penggunaan garam berlebihan. Karena garam itu 'kan mudah larut dengan air, jika tubuh yang dalam keadaan basah kuyup langsung digarami, maka garamnya malah lebih cepat larut bahkan sebelum kita sempat menggosok-gosokannya ke badan kita (based on my personal experience).

Sebisa mungkin hindari penggunaan garam pada area dengan luka terbuka (misalnya bekas garukan, bekas sayatan, dll) karena akan memunculkan rasa perih! AWWWW… Jangan menggunakan garam ini setelah bercukur atau waxing ya… karena kemungkinan besar ada ajah luka kecil yang timbul setelahnya.

Setelah seluruh tubuh digosok dengan si pinky salt ini, diamkan dulu selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih, dilanjutkan dengan menggunakan sabun mandi favorit sebelum akhirnya dibilas lagi.

Setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, beneran deh berasa banget kalau kulit kita jadi lebih cerah, halus dan tidak kering!!! Yahut deh pokoknya ^^

Oh iya, penggunaan si garam ini tidak perlu sesering kita mandi ya. Karena fungsinya kan sama dengan exfoliating alias mengelupas sel-sel kulit mati. Kalau aku biasanya pakai 2-3 kali dalam seminggu. Dan karena isinya banyak banget, 1 wadah saja cukup dipakai berbulan-bulan (let say around 4-6 months).

Saking cintanya sama produk ini, aku juga kepengen coba varian lain dari Beauty Secret Yogurt Spa ini.

See U in my next post...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar