Kamis, 18 Juni 2015

Spontanitas Doa Anak Batita

Praying Toddler

Apakah kebanyakan dari rekan-rekan yang membaca judul postingan kali ini merasa penasaran dengan "Doa Anak Batita"? Jangan-jangan ada diantara rekan-rekan yang justru mencibir dan membatin "Ya ampun! Anak Batita mana mungkin sih sudah bisa berdoa!"

Sebelum rekan-rekan menduga-duga dan bertanya-tanya, aku ingin bilang kalau postingan kali ini sama sekali tidak bermaksud menggurui ataupun berbau sara ya. It's simple just a share of my tought and also my personal experience.

Belakangan ini Baby David (hampir 2 tahun) sering menutup matanya dengan menggunakan tangan saat dia sedang menonton tayangan yang dianggapnya sedikit menakutkan (sekalipun menakutkan versinya kadang hanya sekedar kemunculan tokoh yang tiba-tiba ^^"). Hal inilah yang terjadi semalam saat Baby David dan Danny-boy sedang menonton video edukasi alfabet. Dia terlihat menutup mata dengan tangan saat anak kangguru muncul dari dalam kantung induknya, hal ini berlanjut sampai beberapa adegan yang memang memunculkan anak-anak binatang dalam video tersebut. Sebenarnya agak geli juga melihatnya bertingkah seperti itu, namun karena gerak-geriknya disertai kegelisahan, akhirnya aku tidak tega dan mengajaknya ke dalam kamar untuk tidur.

Setelah puas nyusu, Baby David ternyata tidak langsung memejamkan matanya. Dalam keremangan kulihat matanya masih menyusuri langit-langit kamar dan kemudian mulai menutup mata dengan telapak tangannya. Wah! Jangan-jangan dia masih terbayang-bayang tontonan barusan nih! aku membatin dalam hati. Kuusap-usap rambut dikeningnya sembari memeluknya. Dia merespon dengan menoleh kearahku. Setelah itu kembali menutup mata dengan tangannya.

Akhirnya sambil memeluknya aku berbisik pelan "Don't be affraid, Baby David. Jesus is here with us". Tanpa disangka-sangka, Baby David langsung melipat jari-jarinya dan bibir mungilnya ber-was wes wos menggumam dan tak setelah terdengar "Min" dari bibirnya, jari-jemarinya dilepaskan dan dia pun nyengir ke arahku. 

Astaga!!! Aku baru tersadar kalau anak bungsuku yang belum genap berusia dua tahun itu baru saja selesai berdoa! Aku langsung memeluknya terharu. 

Jadi, siapa bilang anak batita tidak (belum) bisa berdoa? Mereka SANGAT BISA berdoa. Sekalipun kata-katanya masih belum jelas, TUHAN pasti sangat memahami dan mendengar doa mereka.

But when Jesus saw it , He was greatly displeased and said to them, "Let the little children come to Me, and do not forbid them; for of such is the kingdom of God. (Mar 10:14) [NKJV]

Likewise the Spirit also helps in our weaknesses. For we do not know what we should pray for as we ought, but the Spirit Himself makes intercession for us with groanings which cannot be uttered. (Rom 8:26) [NKJV]

#ProudMom
#NulisRandom2015
#Day2






2 komentar:

  1. Kucuran semangat di pagi hari. Seneng bacanya. :))

    BalasHapus
  2. Kucuran semangat di pagi hari. Seneng bacanya. :))

    BalasHapus