Rabu, 17 Juni 2015

Template Surat Kuasa - Pengambilan Paspor di Kedutaan Besar

Konnichiwa...

Berhubung tadi pagi Pak Bos baru saja mengurus pengajuan Visa Schengen di Kedutaan Besar Jerman yang berlokasi di Jl. MH. Thamrin No.1, Jakarta Pusat, sepulangnya dari sana Pak Bos pun meminta aku untuk membuat Surat Kuasa untuk keperluan Pengambilan Paspor saat Visa Schengen sudah terpampang manis di paspornya.

Berikut ini adalah contoh template Surat Kuasa Pengambilan Paspor di Kedutaan Besar yang aku buat:



Sekedar catatan tambahan, template tersebut kubuat dalam rangka pengambilan paspor untuk pengajuan Visa Schengen, jadi bila rekan-rekan ingin menggunakan template tersebut untuk pengambilan paspor di Kedubes di luar negara-negara anggota Schengen, maka kata "Schengen" tersebut dapat dihilangkan. Jangan lupa juga untuk membubuhkan materai Rp. 6.000 di kolom Pihak Pertama.

Biasanya pihak kedutaan besar akan memberikan secarik kertas sebagai bukti pengambilan paspor dan visa. Kertas inilah yang harus kita bawa bersama dengan Surat Kuasa yang sudah ditandatangani Pihak Pertama dan Pihak Kedua untuk pengambilan paspor. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas sesuai dengan yang tertera pada Surat Kuasa.

Semoga postingan ini dapat membantu ya...

PS: untuk yang membutuhkan softcopy template Surat Kuasa - Pengambilan Paspor ini dapat langsung meninggalkan pesan pada kolom comment dibawah postingan ini ya. Nanti akan aku kirimkan via e-mail.

Have a blessed day!

*posting sesaat sebelum menuju pantry untuk makan siang*




1 komentar:

  1. Thank you ya untuk post nya. Ini sangat membantu sekali. :)
    Kebetulan saya juga sedang membuat surat kuasa.

    BalasHapus